Pelantikan Pengurus Senat Mahasiswa Dan Badan Eksekutif Mahasiswa Periode 2022-2023

9 February 2023 | Berita Utama

Sleman – Senin (06/02) lalu telah dilaksakan Pelantikan Pengurus Senat Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta periode 2022/2023 di Cinema Universitas AMIKOM Yogyakarta. Dengan diadakannya acara tersebut, menandakan bahwa masa kepengurusan Senat Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa yang baru resmi dimulai. 

Acara tersebut merupakan puncak dari Musyawarah Besar Lembaga Mahasiswa Tahun 2022, sebuah wadah bagi seluruh lembaga mahasiswa untuk berdinamika dan menyampaikan pemikiran serta memilih ketua umum Senat Mahasiswa.

Tema dari acara pelantikan ini adalah “Bersinergi dalam membangun solidaritas, demi terjalinnya integritas organisasi”. Dalam acara ini Muhammad Ikhdlan Sumardi Laga dari Prodi Hubungan Internasional resmi dilantik sebagai Ketua Umum Senat Mahasiswa, beserta jajaran dalam Senat Mahasiswa.

No Jabatan Nama
1. Ketua Umum Muhammad Ikhdlan S L
2. Sekretaris Umum Chestarianti Indah
3. Ketua Komisi 1 Bidang Administrasi dan Keuangan Novalia Amanda Putri
4. Anggota Komisi 1 Bidang Administrasi dan Keuangan Adila Kusumajati
5. Ayu Sofi Wulandari
6. Nofikasari
7. Valentio Vebrianto Raman
8.  Laelia Catur Marda Putri
9. Ketua Komisi 2 Bidang Aspirasi Alvito Afriansyah
10. Anggota Komisi 2 Bidang Aspirasi Aria Syafa Rifai
11. M. Daffa Rizqi Syaputra
12. Ibrahim Aji Fajar R
13. Sekar Ayuningtyas
14. Nurrohman Aditya Nugroho
15. Muhammad Luay Baluqia H
16. Rizky Dwi Putra Nory
17. Ketua Komisi 3 Bidang Advokasi Ahmad Zakia Ardha
18. Anggota Komisi 3 Bidang Advokasi Haspuri Wiranta
19. Septianditya Ilham Ciptadi
20. Nur Eka Hardiansya R
21. Ilham Nadzir
22. Galih Kusuma Dewi
23. Gabriel Arelius Rahadyan
24. Rahmat Sumarlin
25. Ketua Komisi 4 Bidang Keorganisasian dan Eksternal Davin Andika Dhananjaya
26. Anggota Komisi 4 Bidang Keorganisasian dan Eksternal Ahda Zulfaa A
27. Hanny Olivia
28. Amrina Rosyanti
29. M. Oktaviadin
30. Novita Wahyuning Linuwih
31. Dary Fajar Ayyasy

 

Dony Dharma Putra dari Prodi Ilmu Pemerintahan sebagai Presiden Mahasiswa dan Yoggi Walesasi dari Prodi Hubungan Internasional sebagai Wakil Presiden Mahasiswa beserta jajaran mentri dalam kabinetnya juga resmi dilantik pada acara tersebut.

No Jabatan Nama
1. Presiden Mahasiswa Dony Dharma Putra
2. Wakil Presiden Mahasiswa Yoggi Walesasi
3. Sekretaris Kabinet Farista Nur Fazriyuni
4. Bendahara Kabinet Rizka Devi Susak
5. Menteri Koordinator Bidang Kemahasiswaan Nabila Fio Nada Aurora
6. Menteri Koordinator Pergerakan dan Kemasyarakatan Billy Silalahi
7. Menteri Dalam Negeri Rendraswara Joseph Gerung
8. Menteri Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa Antonius Dandy Satriawibawa
9. Menteri Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa Shiffa Rindi Atmaja
10. Menteri Luar Negeri Ikhsanul Amal
11. Menteri Sosial Masyarakat Muhammad Yudha Pratama
12. Menteri Media dan Informasi Zidan Alfi Kautsar
13. Menteri Aksi dan Propaganda Fajri Febriansyah

 

Ibu Suyatmi S.E., M.M, selaku Direktur Kemahasiswaan Universitas AMIKOM Yogyakarta, hadir dalam acara tersebut dan memimpin ikrar pelantikan Senat Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa. Bapak Ferian Fauzi Abdulloh M.Kom sebagai pembina Senat Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa, Bapak Moh. Farid Fauzi, M.Eng selaku Kemahasiswaan Bidang Organisasi Mahasiswa, dan Bapak Muhammad Zuhdan, S.I.P., M.A. selaku Kepala Prodi Ilmu Pemerintahan juga turut hadir dalam acara tersebut.

Sambutan disampaikan oleh para pemimpin terpilih, pembina dan penyelenggara acara. Acara pelantikan tersebut menjadi bukti dari komitmen dan dedikasi para pemimpin baru dalam membangun solidaritas dan integritas organisasi bagi mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Muhammad Ikhdlan menyampaikan harapan dan tujuannya untuk kepengurusan Senat Mahasiswa dan juga kepada lembaga, “Harapan saya agar kedepanya dari teman teman pimpinan serta mahasiswa AMIKOM juga Lembaga Universitas AMIKOM Yogyakarta membantu dan membersamai kami di dalam Senat Mahasiswa melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehingga kita dapat menciptakan Universitas AMIKOM Yogyakarta lebih baik kedepanya dan lebih maju, let’s be better together.” ungkapnya sebagai Ketua Umum Senat Mahasiswa terpilih. 

Lalu, Presiden Mahasiswa terpilih menyampaikan dalam sambutannya untuk selalu menanamkan nilai-nilai yang dimiliki oleh Universitas AMIKOM Yogyakarta, “Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kaprodi saya yang sudah menyempatkan untuk hadir dan telah memberikan saya banyak ilmu tentang kepemimpinan sehingga saat ini bahkan kedepannya dapat saya terapkan. 

Tidak banyak yang dapat saya sampaikan, tapi saya harap kedepannya saya dan Bung Yoggi serta seluruh kawan-kawan LM dapat bersinergi bersama dan tidak melupakan adanya nilai-nilai AMIKOM yang diharapkan dapat kita terapkan, AMIKOM sendiri memiliki 4 nilai-nilai, yang pertama caring culture, learning culture, purposing culture dan yang terakhir adalah enjoyment culture

Kedepannya saya berharap seluruh LM dapat mengimplementasikan nilai-nilai AMIKOM sehingga dapat menjadi bagian dari ciri khas AMIKOM itu sendiri. Sebelum saya lanjutkan saya mengutip kata-kata dari pemimpin besar revolusi bangsa indonesia “Bung Karno” jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya.” Ujar Dony Dharma. 

Sambutan dari Bapak Ferian dan Ibu Suyatmi menegaskan agar apa yang nantinya dikerjakan dalam kepengurusan membawa kebermanfaatan bagi pengurus, mahasiswa Universitas AMIKOM dan juga tentunya membawa impact yang baik untuk Lembaga.Terselip pula harapan kepada kepengurusan baru Senat Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta Periode 2022/2023 agar dalam prosesnya dapat membawa pada tujuan yang baik serta membangun masa depan yang lebih baik. 

Pada akhir acara, terdapat pembacaan do’a yang dimaksudkan agar kepengurusan yang akan dijalankan nantinya dipenuhi dengan keberkahan dan pada jalan yang baik. Penutup dari acara tersebut merupakan foto bersama mulai dari panitia, peserta, dan juga perwakilan dari Lembaga. 

Koresponden: Farista Nur Fazriyuni – Panitia Mubes LM Tahun 2022