Shorinji Kempo Amikom Yogyakarta raih 2 Medali perak dalam Kejuaraan internasional Kempo Piala Wali Kota Solo

14 September 2022 | Berita Utama

Shorinji Kempo Amikom Yogyakarta berhasil meraih 2 Medali perak dalam Kejuaraan Internasional Solo Open Shorinji Kempo Piala Bergilir Wali Kota Surakarta 2022. Dua orang Atlit tersebut adalah Daniel Alphagene Setiawan yang yang menjadi juara dua di kategori Tandoku Putra Kyu I dan Muh Naufal Rafif yang yang menjadi juara dua di kategori Randori Putra 50kg.

Kejuaraan internasional Kempo Piala Wali Kota Solo ini sendiri berlangsung di Gedung FKOR UNS Solo pada tanggal 8 – 11 September 2022. Terdapat 52 nomer yang dipertandingkan dalam kompetisi ini. Kompetisi sekaligus juga sebagai persiapan menghadapi PON Ke 21 di Aceh nanti.

Kompetisi yang mengangkat tema “Bangkit dan Tangguh Besama Shorinji Kempo” ini diikuti oleh 652 atlet kempo dari 50 kontingen yang berasal dari berbagai kota di Indonesia serta dari luar negeri, seperti Kamboja dan Timor Leste.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyambut baik rencana penyelenggaraan Kompetisi internasional tersebut. Termasuk dengan penyelenggaraan semua kejuaraan baik tingkat nasional maupun internasional.

“Kita support semua even nasionaal atau internasional yang diadakan di Solo. Kita kan sudah punya venue lengkap, dan ini salah satu upaya untuk menuju predikat Solo Kota Kreatif,” ujarnya.

Direktur Kemahasiswaan Universitas AMIKOM Yogyakarta. Suyatmi, SE, MM., menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Shorinji Kempo Amikom Yogyakarta. Prestasi ini diharapkan bisa menginspirasi Mahasiswa lain untuk terus berprestasi,

“Prestasi ini juga merupakan hadiah terindah bagi Dies Natalis Amikom yang ke 28”, Tambahnya.

 

error: Content is protected !!