Universitas Amikom Yogyakarta Bersiap Untuk Perkuliahan Tatap Muka

30 October 2021 | Berita Utama

Dalam Waktu dekat, Universitas Amikom Yogyakarta berencana untuk memulai perkuliahan tatap muka (PTM) di tengah New Normal dengan menerapkan model pembelajaran hybrid. Hal ini juga berdasarkan pada Surat Edaran Dirjen DIKTI No 4 Tahun 2021 tanggal 13 September 2021 Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) T.A 2021/2022 yang dikeluarkan oleh Kemendikbud, dimana Pelaksanaan PTM bisa dilakukan  dengan tetap memperhatikan kondisi masing-masing daerah, kebijakan otoritas setempat, serta kemampuan pemenuhan syarat / pedoman / protokol kesehatan yang telah ditetapkan.
Universitas Amikom Yogyakarta sendiri sudah melakukan Berbagai persiapan agar kampus tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19, ketika PTM Sudah dilakukan. Salah satu usaha yang dilakukan adalah terkait dengan program vaksinasi terhadap semua civitas Universitas Amikom Yogyakarta, Baik Dosen, tenaga kependidikan, maupun Mahasiswa.
Pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021 pukul 08.00 – 13.00 WIB di Parkiran DOM lantai 1 (Samping Gedung VII), Universitas Amikom Yogyakarta melakukan Vaksinasi tahap ke 2 terhadap Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta, Keluarga Dosen/Tendik, serta masyarakat sekitar kampus. Total lebih dari 800 orang ikut mendaftar dalam program yang di Inisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Amikom Yogyakarta, bekerjasama dengan Tim Satgas Covid Amikom dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.
Selain Program Vaksinasi, Universitas Amikom Yogyakarta juga sudah mempersiapkan berbagai hal untuk memastikan Kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang ada. Misalnya dengan melakukan penyesuaian ruang kelas agar bisa digunakan secara hybrid, baik untuk perkuliahan secara Daring ataupun Luring.
Dalam Model pembelajaran hybrid yang akan diberlakukan ketika PTM nanti, Mahasiswa bisa memilih untuk mengikuti perkuliahan secara Daring atau Luring. Peserta perkuliahan luring harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta perkuliahan luring harus menerapkan protokol yang ketat, seperti : pemakaian masker, pelaksanaan cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, pembatasan jumlah peserta, serta pengaturan jarak tempat duduk. Selain itu, Dosen dan mahasiswa juga harus sudah divaksin ketika melakukan perkuliahan luring.
Informasi lengkap terkait dengan perkuliahan tatap muka (PTM) sendiri akan diinformasikan lebih lanjut di www.amikom.ac.id