Awarding Amikom Video Competition (AVC) 2021

11 October 2021 | Berita Utama

Universitas Amikom Yogyakarta mengumumkan para pemenang Amikom Video Competition (AVC) 2021 dalam acara Awarding yang dilaksanakan secara daring dari Universitas Amikom Yogyakarta (2/10). Kompetisi yang diikuti oleh ratusan sekolah menengah atas (SMA/SMK/MA sederajat) dari berbagai wilayah di Indonesia ini juga salah satu agenda unggulan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Universitas Amikom Yogyakarta ke 27.

Antusiasme sekolah dalam mengikuti agenda ini sangatlah luar biasa, total lebih 537 sekolah mengikuti webinar Pra Kompetisi, dan 273 diantaranya mendaftarkan sekolahnya untuk mengikuti perlombaan AVC 2021. Dari Jumlah tersebut, total 93 karya menjadi finalis dalam ajang yang memiliki total hadiah sebesar 89 Juta rupiah.

Berikut ini adalah hasil dari AVC 2021

Juara 1 : SMKN 1 Klaten – Short Movie berjudul “Kinasih”

Juara 2 : SMA Yadinu Masbagik Nusa Tenggara Barat – Short Movie berjudul “Wet Qu”

Juara 3 : SMKN 2 Wonosobo – Short Movie berjudul “Keinginanku Harapan Mereka”

Juara Harapan 1 : SMA Negeri 8 Kupang, NTT – Short Movie berjudul “PSK (Pengen Segera Kuliah)”

Juara Harapan 2 : SMKN 1 Purwosari – Short Movie berjudul “Teguh”

Juara Harapan 3 : SMAN 3 Ponorogo – Short Movie berjudul “Cita Gayuh”

Juara Harapan 4 : SMK Muhammadiyah Tepus – Short Movie berjudul “Nyolong Pethek”

Juara Harapan 5 : SMAN 1 Grabag – Short Movie berjudul “Kantem”

AVC sendiri merupakan event tahunan tingkat nasional di bidang film bagi siswa SMA/SMK/MA sederajat untuk berkarya dan berkompetisi dalam bidang cinematography ataupun Storytelling dalam bentuk film pendek. Tema yang diangkat dalam AVC 2021 adalah “Perjuangan Seorang Siswa dalam Melajutkan Study ke Perguruan Tinggi”.

Dalam prosesnya, AVC 2021 juga memberikan pembekalan untuk calon peserta dengan mengadakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) berupa Webinar tentang bagaimana membuat film yang menarik dan berkelas, mulai dari prepare hingga finishing.

Ketua Pembina AVC 2021, Bpk. Dony Ariyus menyampaikan bahwa meskipun terkendala dengan adanya PPKM dan berbagai pembatasan sosial akibat dampak pandemi, dalam membuat suatu karya dalam bentuk film, namun antusiasme sekolah dalam mengikuti agenda ini tidaklah berkurang. Beliau berharap semoga di AVC 2022 akan lebih banyak karya-karya pelajar SMA/SMK sederajat yang ikut di ajang bergengsi ini./Fry

Berikut ini adalah Video Streaming Awarding Amikom Video Competition (AVC) 2021

error: Content is protected !!