Awarding Night TEBAS 2021

17 August 2021 | Umum

Yogyakarta, Sabtu 14 Agustus 2021 adalah malam puncak penghargaan TEBAS 2021. The Best Annual Multimedia Show adalah event tahunan yang diselenggarakan UKM Komunitas Multimedia Amikom Yogyakarta. Yang merupakan wadah apresiasi karya-karya para kreator multimedia se-Indonesia. Didalamnya terdapat lomba Indie Movie Competition, Photography Contest dan Battle of Digital Illustration.

TEBAS 2021 berhasil menarik banyak atensi dari para kreator-kreator muda. Mengusung tema “Break The Limit”, TEBAS 2021 berhasil membawa suasana para penonton untuk terus berkarya dibawah tekanan merebaknya virus Covid-19.

Dikarenakan situasi kita yang sedang menghadapi pandemi Covid 19 sehingga tidak memungkinkan kita untuk bertatap muka. Awarding Night TEBAS 2021 dilaksanakan secara daring melalui platform online Zoom Meeting dan disiarkan secara live di Youtube.

Acara dimulai dengan Opening yang bertemakan Jelajah Ruang Perantara, ruang yang membawa kita dari masa sebelum sampai sesudah adanya pandemi saat ini. Kemudian dibuka oleh Kak Firman Putra dan Kak Megam, MC Professional yang akan memandu jalannya acara dari awal sampai akhir. Berikutnya adalah sambutan sekaligus pembukaan acara yang dibawakan oleh Bapak Dr. Achmad Fauzi ,SE, MM. Wakil Rektor III Universitas Amikom Yogyakarta. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua TEBAS Kak Gabriel Nedved Mangayuk dan Ketua Komunitas Multimedia Amikom Yogyakarta M Zamzami Rahman.

Awarding Night kali ini dimeriahkan oleh Guest Stars yang sangat apik, dimulai dari penampilan S1C Dance Crew, kemudian ada Belovanger, Marsya Adira dan Teater Manggar. Yang ditunggu-tunggu adalah acara inti yaitu pembacaan nominasi TEBAS 2021. Berikut adalah daftar Pemenang TEBAS 2021 :

  • Indie Movie Competition Kategori Pelajar
    Champion : Bertrand Valentino dengan Judul Layang
    Runner Up : Luran Films dengan Judul Koyak

 

  • Indie Movie Competition Kategori Umum
    Champion : Achmad Rezi Fahlevie dengan judul Subuh (Miracle at Dawn)
    Runner Up : Rifky Fajar Syah Putra dengan judul Pindah ke Bulan

 

  • Photography Contest
    Champion : Muhammad Tauhid Syahrul Ardani dengan Judul Tetap Mengayuh
    Runner Up : Rifki Afifan Pridiasto dengan judul Semangat Belajar Demi Mengajar Kampus Impian

 

  • Battle of Digital Illustration
    Champion : Seilia Erunisa Fayola dengan judul Our Life Before and After Covid 1
    Runner Up : Muhammad Rizqi Adha dengan judul Moshi

 

Selamat kepada para pemenang atas karya-nya semoga bisa terus meginspirasi bagi kita semua. Bagi yang belum menang jangan putus asa. Masih ada banyak sekali kesempatan, lakukanlah banyak perubahan dan terus mencoba.

Dan tibalah di penghujung acara, live streaming Youtube yang disaksikan lebih dari KK orang berlangsung sangat meriah. Event ini adalah salah satu persembahan Komunitas Multimedia Amikom Yogyakarta untuk mengapresiasi karya-karya kreator multimedia se-Indonesia. Walau banyak sekali rintangan dan penuh keterbatasan. Tak mengurangi sedikitpun semangat kita untuk terus hadir mewadahi karya-karya kreator yang luar biasa. Tetap semangat dan sampai jumpa lagi di TEBAS 2022.

TEBAS 2021!

BREAK THE LIMIT!!

KOMA!

SELALU DIHATI

SELALU DINANTI