Pelantikan Rektor Universitas Amikom Yogyakarta periode 2021 – 2025

20 February 2021 | Berita Utama

Prof, Dr. M. Suyanto, MM., Dilantik untuk masa jabatan yang kedua sebagai Rektor Universitas Amikom Yogyakarta untuk periode 2021 – 2025. Acara Pelantikan Rektor Universitas Amikom Yogyakarta dan Pengambilan Sumpah  dilakukan di Ruang Cinema Amikom Pada hari Rabu, 17 Februari 2021. Acara ini dihadiri secara terbatas oleh Pimpinan dan perwakilan dari BUMA dan Mahasiswa, serta agendanya dilakukan dengan tetap mengedepankan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

 

Prof. Yanto dilantik kembali oleh Ketua Yayasan, Ir. Rum M. Andri Kr. M.Kom., berdasarkan SK No: 016/Pengurus/YYSN AMIKOM/XII/2020 tentang pengangkatan Prof, Dr. M. Suyanto, MM., sebagai Rektor Universitas Amikom Yogyakarta Periode 2021-2025.

 

Prof. Suyanto Sendiri terpilih setelah melalui rapat dan proses pemilihan yang dilakukan oleh  Senat Universitas Amikom Yogyakarta, yang dipimpin oleh Dr. Kusrini, M.Kom. Beliau Menyampaikan  bahwa Amikom membutuhkan pemimpin yang disruptive yang tidak hanya menyelesaikan masalah dengan cara biaa atau membabi buta, tapi dengan bijaksana dan memperhatikan dampat panjang dari keputsan tersebut.

 

Dalam sambutannya, Prof Yanto menyampaikan Bahwa perjalanan amikom yang awalnya berawal dari mimpi, hingga kini 26 tahun kemudian, Universitas Amikom Yogyakarta menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, yang dibuktikan dari Peringkat QS Star Amikom yang mendapatkan rating Terbaik untuk PTS di Indonesia dibidang Computer science dan Information system. Namun pencapaian ini tidak berhenti disini saja, Kedepannya Universitas Amikom Yogyakarta akan terus berproses untuk terbang mencapai visi misi bersama dalam menjadi perguruan tinggi Yop 750 Dunia, lalu  Menuju Top 500 Dunia, hingga bisa mencapai Top 100 Dunia.

 

Apa yang disampaikan oleh Prof. Yanto tersebut diatas didukung penuh oleh Ketua Yayasan Amikom, Ir. Rum M. Andri., yang Siap mendukung sepenuhnya visi amikom di masa mendatang. semua material yang dibutuhkan akan dipersiapkan, agar sayap sayap Amikom bisa mencapai rute-rute penerbangan menuju visi misi yang dituju.

 

Dalam sambutannya, Via Zoom, Kepala LLDikti Wilayah V, Prof. Dr. Didi Achjari, M.Com., Ak., CA., menyampaikan apresiasi dan Optimisme-nya bahwa di periode kedua ini, Prof. Suyanto akan mampu membawa universitas Amikom Yogyakarta menjadi perguruan tinggi unggulan dunia dalam bidang ekonomi kreatif yang berbasis kewirausahaan yang menebar kebajikan.

 

Link Pers Release : https://drive.google.com/drive/folders/13LZbH2oR9qf_fd_dbQOuMryawkpZD7HZ