KEGIATAN – KEGIATAN HMIF SELAMA MASA PANDEMI

18 August 2020 | Berita Utama

Selama masa pandemi corona berlangsung HMIF telah melaksan akan beberapa kegiatan secara online. Kegiatan – Kegiatan tersebut seperti Upgrading HMIF, Workshop From Home, maupun Lomba Final Project. Selain kegiatan diatas juga terdapat kegiatan yang lain seperti :

  1. Belajar Bareng Online Bersama HMIF, ORMA, dan UKM

Belajar Bareng UAS Online Bersama HMIF, ORMA, dan UKM ini adalah sebuah kegiatan belajar bareng yang dilaksanakan oleh HMIF dan bekerjasama dengan beberapa ORMA & UKM, Belajar bareng ini dilaksanakan agar mahasiswa informatika dapat menjalani Ujian dengan baik.

Belajar bareng ini dibagi menjadi dua yaitu Belajar Bareng UTS & UAS. Belajar bareng UTS dilaksanakan pada hari kamis – sabtu, tanggal 16 April – 18 April 2020. Sedangkan Belajar Bareng UAS dilaksanakan pada harisenin-rabu, tanggal 13 Juli – 14 Juli 2020. Waktunya jam 18.25-20.30 yang menggunakan platform google meet sebagai media pembelajaranya. Mata kuliah yang diajarkan untuk Angkatan 19 yaitu Pemrograman. Struktur data, dan Sistem Operasi. Sedangkan untuk Angkatan 18 yaitu Riset Operasi, Statistika, dan Sistem Berkas & Keamanan Data. Ada juga belajar bareng yang membahas tentang final project pemrograman web dan struktur data. Dilaksanakan pada hari sabtu, 20 Juni 2020 jam 18.30.

Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini, para peserta mendapat ilmu yang bermanfaat dan hasil yang terbaik dalam Ujian Akhir Semester Genapini.

  1. Sharing Bersama AMCC

Sharing Bersama AMCC dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Juli 2020 Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) & UKM Amikom Compuetr Club (AMCC) Universitas Amikom Yogyakarta menyelenggarakan sharing bersama untuk bertukar ilmu dalam berorganisasi. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, dan dari kedua belah pihak pun saling bersinergi untuk menambah ilmu berorganisasi yang lebih baik. Semoga terjalin hubungan yang lebih erat dan terciptanya hubungan yang lebih baik.

  1. Sharing Bersama HIMATIKA UNY

Sharing Bersama ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Agustus 2020 oleh Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) dengan Himpunan Mahasiswa Elektronika & Informatika (HIMATIKA) Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan ini berisi pengenalan organisasi, anggota, dan beberapa proker yang dilakukan oleh kedua Himpunan. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, dan dari kedua belah pihak pun saling bersinergi untuk menambah ilmu berorganisasi yang lebih baik.

Kegiatan ini bertujuan untuk saling mengenalkan kedua Himpunan dan sebagai ajang silaturahmi sesame himpunan informatika di wilayah Yogyakarta. Selain itu juga dapat menjadi pembelajaran antara kedua Himpunan untuk meningkatkan kualitas organisasi maupun program kerja kedepannya. Semoga kedepanya dapat terjalin hubungan yang lebih erat dan lebih baik lagi.