Roadshow Universitas Amikom Yogyakarta di Kota Banda Aceh

13 February 2020 | Berita Utama

Universitas AMIKOM Yogyakarta mengadakan Roadshow di Kota Banda Aceh pada tanggal 3-6 Februari 2020. Agenda Roadshow di Kota Banda Aceh ini sendiri merupakan masukan dari alumni untuk menjawab permasalahan kurangnya mahasiswa amikom yang berasal dari Aceh. Dalam kesempatan tersebut, Universitas Amikom Yogyakarta diwakili oleh Direktur Business Placement Center dan Kaprodi S1-Geografi, Bpk. Kusnawi, S.Kom, M. Eng. Staf Direktorat Kehumasan dan Urusan Internasional, Fadya Rizka Yudana, S.Kom. dan Alumni Amikom dari Aceh, Budi Tiar Saputra.

Agenda Roadshow Amikom di Kota Banda Aceh terdiri dari beragam agenda diantaranya adalah Student Motivation Training di SMK 5 Telkom Banda Aceh, SMA 1 Banda Aceh, dan SMAN 3 Banda Aceh., Ujian Mandiri Universitas Amikom Yogyakarta di SMK 2 Banda Aceh, Audiensi di SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh, SMA Swasta Fatih Bilingual Boarding School Banda Aceh, dan SMA Negeri 4 Banda Aceh., Serta Open House Universitas Amikom Yogyakarta yang diadakan di Hotel Hanifi Banda Aceh (7/2).

Dalam acara Openhouse ini, Peserta yang terdiri dari Siswa-Siswi Se-Kota Banda Aceh, menyaksikan berbagai teaser film animasi Universitas Amikom Yogyakarta, seperti: Battle of Surabaya, Crescent Light, Akira, dan Ajisaka. Selain itu, mereka juga melakukan sharing tentang berbagai peluang beasiswa dan serunya melanjutkan studi di Provinsi Yogyakarta. Dalam agenda tersebut, peserta yang terdiri dari siswa-siswi kelas 3 tersebut juga mengikuti Ujian Mandiri Universitas Amikom Yogyakarta.

Bpk. Kusnawi., S.Kom., M.Eng., menyampaikan bahwa Roadshow Amikom di Banda aceh ini merupakan ikhtiar Amikom untuk lebih mengenalkan amikom dan memahami profil calon lulusan siswa SMA/SMK yang ingin melanjutkan studi diluar Aceh. Beliau juga berharap agar agenda ini bisa menjadi momentum, tidak hanya sosialisasi amikom saja, namun juga penjajakan kerjasama dengan sma/smk terkait dengan bidang pendidikan, ujian tulis external di daerah Aceh, ataupun kerjasama lainnya.

Ketua MKKS Kota Banda Aceh yang juga Kepala Sekolah SMKN 2 Banda Aceh., Bpk. Drs. Muhammad Husin., menyampaikan apresiasinya atas kedatangan perwakilan Universitas Amikom Yogyakarta di Provinsi paling barat di Indonesia ini. Agenda ini merupakan sarana untuk membuka wawasan siswa-siswi di Kota Banda Aceh yang ingin melanjutkan studi di luar Aceh, terutama di Provinsi Yogyakarta. Beliau berharap bahwa akan ada kelanjutan dari agenda ini, berupa kerjasama-kerjasama lain yang menguntungkan kedua belah pihak dan bisa membuat pendidikan di Aceh menjadi lebih maju.

Link Dokumentasi : http://bit.ly/amikomnews20-020