UKM Taekwondo Amikom meraih 5 medali dalam event kejuaraan Internasional Pugnator Badung Sport Week Open International Championship 2019

31 October 2019 | Berita Utama

UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA – Unit Kegiatan Mahasiswa Taekwondo Universitas AMIKOM Yogyakarta berhasil menyabet pulang  5 medali dalam event kejuaraan Internasional “Pugnator Badung Sport Week Open International Championship 2019” di GOR Purna Krida, Badung Bali, Indonesia

Dalam kejuaraan ini, Taekwondo AMIKOM mengirimkan 6 orang Atlet untuk bertanding dengan perincian dua kategori lomba yakni Kyorugi (fight) dan Poomsae (jurus). Berbekal latihan intensif selama 5 bulan, para atlet berhasil memperoleh 1 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu.

Medali emas berhasil diraih oleh Eka Novitasari (poomsae).

Medali perak berhasil diraih oleh Alicia Dwi Shinta Armaputri (poomsae), Wahid Nur Hadi (poomsae), dan Novriza Arrahmah (kyorugi).

Medali perunggu berhasil diraih oleh Okta Wahyudi (kyorugi).

Pelatih UKM Taekwondo Dojang AMIKOM, Andri Winanto mengatakan, turnamen kejuraan Internasinal secara hasil sudah maksimal hanya saja perlu usaha untuk lebih matang kesiapan  agar Atlet lebih terfokus dalam mengadapi event kejuaraan selanjutnya.

Dilain tempat, Ibu Suyatmi, S.E, M.M selaku Direktur Kemahasiswaan Universitas AMIKOM Yogyakarta memberikan ucapan selamat kepada UKM Taekwondo AMIKOM beserta tim, yang telah mendapatkan medali dalam kejuaraan Taekwondo Internasional di Bali, selain itu beliau juga berpesan agar Para Atlet lebih ditingkatkan lagi prestasinya dan dapat menjadi inspirasi buat UKM-UKM yang lain dalam keberanian berkompetisi. Kami mendorong dan memfasilitasi Mahasiswa yang mengikuti kegiatan2 baik Nasional maupun Internasional”.

Adapun Bapak Mei P. Kurniawan, M.Kom selaku Pembina UKM Taekwondo AMIKOM juga mengatakan, Turnamen kali ini sudah baik, namun untuk pertandingan berikutnya perlu latihan lebih giat lagi, jangan lupa diperbanyak latihan sparing partner agar terbiasa dalam bertanding, serta anggota taekwondo dojang AMIKOM dijaga kekompakanya dan ketika pertandingan berlangsung harapanya dapat hadir semua sehingga dapat menyemangati atlet selama bertanding dan bisa memeproleh kemenangan yang lebih banyak lagi. “Maju terus Taekwondo AMIKOM”.

“kejuaraan ini merupakan impian teman  teman dan perubahan taekwondo kedepan, saya meyakinkan bahwa kami taekwondo Universitas AMIKOM Yogyakarta mampu bersaing diranah Internasional, kedepanya kita akan saring atlet – atlet berbakat dan kami terjunkan kembali ke beberapa kejuaraan. ,” kata Okta Wahyudi selaku ketua UKM.

Mas Okta, sapaan akrab Okta Wayudi juga berpesan kepada semua Atlet,”Menjadi pemenang tidak harus mejadi juara, tetapi berjuang terus untuk bangkit, terus lakukan hal terbaik serta buat perubahan untuk Universitas AMIKOM Yogyakarta

Berikut daftar Atlet dan kelas/under yang turun dalam kejuaraan serta perolehan endali.

Nama AtletKelas/UnderPerolehan Mendali
Eka NovitasariPoomsaeEmas
Novriza ArrahmahKyorugi under 60Perak
Muhammad SafuanKyorugi under 57
Alicia Dwi Shinta ArmaputriPoomsaePerak
Wahid Nur HadiPoomsaePerak
Okta WahyudiKyorugi under 54Perunggu
CP      083827884040
Grup FacebookTaekwondo AMIKOM
Twitter@taekwondoAMIKOM
Instagram       TaekwondoAMIKOM

Kesekretariatan          Gedung BSC Lt.4 UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTADengan adanya kejuaraan yang sering diikutin oleh para atlet Taekwondo AMIKOM, semoga atlet Taekwondo AMIKOM bisa lebih berprestasi dan bisa mengharumkan nama kampus  Universitas AMIKOM Yogyakarta.