Taekwondo Amikom Raih 14 Medali di AMPI DIY Championship 2019

15 March 2019 | Berita Utama

AMIKOM YOGYAKARTA – Unit Kegiatan Mahasiswa Taekwondo Universitas Amikom Yogyakarta berhasil membawa pulang 14 medali dalam mengikuti pertandingan AMPI DIY CHAMPIONSHIP 2019, yang bertempat di GOR Amongrogo Yogyakarta .

Dalam kejuaraan kali ini, Taekwondo Amikom mengirimkan 14 orang atlet untuk bertanding dalam kategori lomba yakni Kyorugi (fight) . Di ajang kejuaraan ini adalah sebuah ajang besar yang di pertandingkan Se-Jawa Tengah dan DIY adapula dari provinsi Jawa Timur , Jawa barat, dan lainnya.

Berbekal latihan intensif dan bertahap selama beberapa bulan, para atlet Taekwondo AMIKOM berhasil memperoleh 3 medali emas, 9 medali perak dan 2 medali perunggu.

“Kyorugi putra”

1.Bagas Surya Aliefianta (Perunggu) U – 80

Okta wahyudi (Perunggu) U – 51
Muhammad Gempur Ma’ashi (Perak) U – 51
Muhammad Safuan (Emas) U – 54
Dimas Prayogo (Perak) U – 57
Yosep Oktaviano Bili Kadi Gia 1(Perak) U – 68
Maeko Renaldi (Emas) U – 76
Roni Septian (Perak) U – 76
Adika Yudha Prawira (Emas) U – 78
Muhammad Hasyim Indarjo (Perak) U – 60
“Kyorugi putri”

Novriza Arrahmah (Perak) U – 57
Nike Natalia (Perak) U – 60
Evi Dwi Anggraeni ( Perak – 60) [Smik Aba – satu mangement amikom]
Pelatih UKM Taekwondo Dojang Amikom, Paulus Agung mengatakan, turnamen ini merupakan pelatihan mental selanjutnya bagi teman teman Taekwondoin yang masih baru dan sebagai tolak ukur bagi para senior untuk mengikuti beberapa turnamen selanjutnya dan menambah jam terbangnya para atlet senior, istilah olahraganya menambah banyak pengalaman di setiap menghadapi pertandingan pada tingkat yang bertahap .