Workshop Pembuatan Laboratorium Industri Animasi

28 November 2018 | Berita Utama

Universitas Amikom Yogyakarta bekerjasama dengan kerjasama dengan Anggota Konsorsium CORIS (Cooperation Research Inter University) dan NERIS (Network Research Inter University) mengadakan Workshop Pembuatan Laboratorium Industri Animasi pada hari Senin Tanggal 19 November 2018 di Kelas Pascasarjana Amikom. Agenda ini diikuti beberapa perwakilan dari perguruan tinggi yang tergabung dalam Konsorsium CORIS dan NERIS.

Workshop ini sendiri terdiri dari 3 sesi, dimana tiap sesinya diisi oleh narasumber yang sudah lama berkecimpung dalam industri animasi. Di sesi pertama, Rektor Universitas Amikom Yogyakarta dan Produser Battle of Surabaya, Prof. Dr. M. Suyanto, MM., memberikan materi tentang bagaimana caranya membuat film animasi kelas dunia. Lalu di Sesi kedua, Chief Operasional Officer MSV Studio, Adi Djayusman, berbagi tentang teknologi yang digunakan dalam Industri Animasi. Dan di Sesi Terakhir, IT Division Manager MSV Studio, Ahmad Sa’di, memberikan materi tentang Infrastruktur dan hal-hal yang dibutuhkan dalam membangun Laboratorium Industri Animasi.

Diharapkan setelah mengikuti agenda ini, Peserta bisa membawa ilmu yang didapat dalam workshop ini, untuk selanjutnya bisa diaplikasikan dalam mengembangkan Laboratorium Industri Animasi di perguruan tingginya masing-masing.

Created by : amikomjogja Creator Content
Pers Release dan Dokumentasi : bit.ly/rilisamikom108