Penandatanganan MoU antara Prodi Akuntansi Amikom dan PT Net21Plus

28 November 2018 | Berita Utama

Prodi Akuntansi Universitas Amikom Yogyakarta melaksanakan penandatanganan MoU ABSS Education Partner dengan PT Net21Plus selaku ABSS Certified Training Centre dan ABSS Certified Partner . MoU ditandatangani oleh Widiyanti Kurnianingsih, S.E, M.Si., Ak., CA (Kaprodii Akuntansi) dan Emha Taufiq Luthfi, S.T., M. Kom (Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial) serta Doddy Rizqi Anggriawan mewakili PT. Net21Plus.

Prodi Akuntansi Universitas Amikom Yogyakarta sendiri berkeinginan untuk memberikan sertifikasi kepada para Dosen akuntansi dan keinginan Universitas. Setelah penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan Training of Trainer penggunaan aplikasi ABSS Accounting Software yang dikuti oleh lima dosen Universitas Amikom Yogyakarta. Acara ToT ini dilaksanakan selama dua hari (16 dan 17 September 2018) di Lab 7.3.1 Amikom. Trainer dari PT. Net21Plus mengenalkan software ABSS tersebut serta kegunaannya jika diaplikasikan di sebuah Perusahaan. Setelah semua modul dikenalkan maka Dosen akan disimulasikan untuk membuat rangkaian dari membuat sebuah database lalu memasukkan transaksi hingga menyajikan sebuah laporan keuangan langsung dari ABSS Accounting Software.

Tujuan dari diadakan Training of Trainer adalah untuk memberikan bekal tambahan bagi para dosen dalam proses pembelajaran di kelas untuk mata kuliah komputer akuntansi.

Koresponden : Emha Taufiq Luthfi
Edited by : Amikom Creator Content
Sumber : https://www.net21plus.co.id/penandatanganan-mou-dan-training-of-trainer-abss-accounting-software-di-universitas-amikom-yogyakarta/