Kunjungan MGBK SMA Negeri/Swasta Se-Kabupaten Lampung Tengah

15 October 2024 | Berita Utama

Yogyakarta, 14 Oktober 2024 – Universitas Amikom Yogyakarta menerima kunjungan dari Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA Negeri/Swasta Se-Kabupaten Lampung Tengah. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Incubator Universitas Amikom Yogyakarta dan dihadiri oleh para guru Bimbingan Konseling (BK) yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta memperdalam wawasan tentang Universitas Amikom Yogyakarta.

Acara diawali dengan sambutan dari Ibu Alfie Nurrahmi, M.Kom., Kepala Seksi Promosi, Media, dan Internship Direktorat Kehumasan dan Urusan Internasional Universitas Amikom Yogyakarta. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan MGBK Se-Kabupaten Lampung Tengah yang telah datang jauh-jauh ke Yogyakarta. Beliau juga memperkenalkan berbagai fasilitas, prestasi, dan karya unggulan yang dimiliki Universitas Amikom. Ibu Alfie berharap, ke depannya, dapat terjalin kerjasama yang lebih erat antara Universitas Amikom Yogyakarta dan MGBK Lampung Tengah.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Zainudin, S.Ag., Ketua MGBK Se-Kabupaten Lampung Tengah. Beliau menjelaskan beberapa tujuan dari kunjungan ini, di antaranya adalah untuk menjalin silaturahmi dengan Universitas Amikom Yogyakarta serta menambah referensi mengenai program studi dan produk-produk unggulan Amikom. Harapannya, informasi ini dapat menjadi bekal bagi para guru dalam memberikan gambaran yang lebih lengkap kepada siswa, terutama bagi mereka yang tertarik untuk melanjutkan studi di Universitas Amikom Yogyakarta.

Selain itu, Zainudin juga menyampaikan bahwa meskipun informasi dapat diakses secara daring, kunjungan langsung ini memberikan pemahaman yang lebih komprehensif tentang Universitas Amikom. Beliau mengapresiasi sambutan yang hangat dari pihak Amikom, dan dengan nada bercanda, menyebut bahwa meskipun tidak ada pengalungan bunga atau karpet merah, mereka merasa sangat dihargai oleh pihak universitas.

Setelah sesi sambutan dan materi, para peserta diajak untuk mengikuti rangkaian kegiatan showing di berbagai destinasi kreatif yang ada di lingkungan Universitas Amikom Yogyakarta. Kunjungan tersebut mencakup Resource Center, RBTV (Radio & TV Broadcasting), MQFM (Amikom Radio), serta berbagai fasilitas lainnya yang menarik di “Amikom Creative Economy Park.” Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada para guru BK untuk mendapatkan pengalaman langsung mengenai suasana dan ekosistem kreatif yang ada di Universitas Amikom Yogyakarta.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan hubungan antara MGBK Lampung Tengah dan Universitas Amikom Yogyakarta dapat terjalin lebih erat, serta dapat memberikan manfaat yang besar bagi para siswa dalam memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Fadya RY – 
Direktorat Kehumasan dan Urusan Internasional