Universitas Amikom Yogyakarta menerima kunjungan dari Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

29 August 2024 | UMUM

Universitas Amikom Yogyakarta baru saja menerima kunjungan dari Program Studi Informatika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) pada Selasa (27/08/2024). Selama kunjungan tersebut, para mahasiswa Informatika Umsida diajak untuk mengenal berbagai fasilitas dan unit usaha milik Amikom. Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah Git Solution, unit usaha yang menjadi salah satu alasan utama kunjungan ini. “Kami sangat tertarik dengan Git Solution karena bisa menjadi model yang relevan untuk pengembangan unit usaha di kampus kami,” ungkap salah satu mahasiswa Umsida.

Dalam sambutannya, Kasubbag Bidang Kerjasama Nasional dan Manajemen Mutu Internal DKUI, Rumini., M.Kom., berbagi tentang universitas ini sebagai institusi yang berfokus pada ekonomi kreatif dengan tagline “Creative Economy Power.” Sejak berdiri pada 1994, Amikom telah berkembang menjadi salah satu perguruan tinggi terkemuka di bidang komputer dan teknologi di Indonesia, dengan lebih dari 12.000 mahasiswa di tiga fakultas dan 16 program studi.

Universitas Amikom Yogyakarta dikenal memiliki berbagai unit usaha yang mendukung pengembangan akademik dan mahasiswa. Di antaranya adalah GITS Solution yang dikelola oleh alumni, memberikan mahasiswa kesempatan untuk memahami dunia kerja setelah lulus.

Chandra, salah satu Konsultant IT PT GIT Solution, menyampaikan Bahwa Berbagai unit usaha ini membuka peluang bagi mahasiswa dan alumni untuk terlibat dalam industri kreatif dan teknologi informasi. GITS Solution, dengan visi ambisiusnya, menjadi sumber inspirasi bagi mahasiswa Umsida untuk melihat potensi pengembangan diri dan kolaborasi di masa depan.

Ketua Program Studi Informatika Umsida, Ade Eviyanti, SKom MKom, mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan ini dan berharap kerjasama ini bisa menjadi fondasi untuk kolaborasi di masa depan. “Ini adalah program pertama, semoga menjadi awal yang baik untuk masa depan,” ujarnya.

Kunjungan ini juga membuka peluang untuk menyusun Memorandum of Agreement (MoA) terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi. Umsida berharap pertemuan ini bisa menjadi awal dari kolaborasi yang lebih luas dan berkelanjutan, khususnya dalam pengembangan unit usaha yang dimiliki oleh Amikom.