Pelatihan Riset dan Berita Pustekkom Kemendikbud RI di Universitas Amikom Yogyakarta

29 April 2019 | Berita Utama

Diposting oleh humas

Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom Kemendikbud) bekerjasama dengan Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Amikom Yogyakarta mengadakan Pelatihan Riset dan Berita Pustekkom Kemendikbud RI selama 4 hari di Kampus Amikom Yogyakarta (22 – 25 April 2019). Agenda pelatihan tersebut dibagi menjadi dua jenis, yaitu : Pelatihan Pengembangan Konten Berita Edukasi serta Pelatihan Riset Pengembangan Program Siaran TV Edukasi dan Suara Edukasi.

Agenda ini diikuti oleh 25 Orang peserta, yang tersebar dari Pustekkom Kemendikbud untuk wilayah Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta. Materi Pelatihan sendiri diisi oleh para praktisi broadcasting TV dari RBTV, yaitu : Sunar Handari (Produser program kreatif RBTV), Yogi Piskonata (Plt. Kepala Pemberitaan RBTV), Suparwoto (Supervisor Teknik RBTV), dan Isye Dewi (Presenter RBTV).. Agenda pelatihan ini berlangsung selama 4 hari di Laboratorium Greenscene Amikom dan Studio RBTV.

Dalam pelatihan ini, Peserta belajar bagaimana membuat konten yang menarik yang siap disajikan secara komersil, lalu peserta juga diberikan beragam materi tentang konten edukasi dan sharing tentang pengalaman-pengalaman unik ketika liputan di lapangan. Selain itu, Peserta juga mendapat materi khusus dari Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof. Dr. Suyanto, MM, yang menunjukan berbagai konten Animasi yang yang dikerjakan oleh MSV Studio.

LPM Universitas Amikom Yogyakarta sendiri berharap bahwa pelatihan ini akan semakin mempererat hubungan baik antara Risbang film pustekkom dengan Universitas Amikom Yogyakarta, ataupun Badan Usahanya, seperti : RBTV dan MSV Studio.

Koresponden : @bernadtagger

Pers Release and Dokumentasi : bit.ly/amikomnews28