Awarding Duta Kampus Universitas Amikom Yogyakarta 2024

3 August 2024 | Berita Utama

Yogyakarta, 2 Agustus 2024 – Universitas Amikom Yogyakarta menyelenggarakan acara perdana Awarding Duta Kampus 2024 yang berlangsung di Ruang Cinema Amikom. Acara ini bertujuan untuk mencari mahasiswa berprestasi dan berbakat yang akan dipilih sebagai Duta Kampus, mewakili universitas dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Universitas Amikom Yogyakarta.

Ketua Panitia Duta Kampus Universitas Amikom Yogyakarta, Rona Guiness Purnasiwi, M.Kom, menyampaikan bahwa terdapat sekitar 60 mahasiswa yang mendaftar menjadi Duta Kampus. Setelah melalui seleksi berkas dan wawancara, terpilihlah 9 finalis yang mewakili tiga fakultas di Amikom, yaitu Fakultas Ekonomi dan Sosial, Fakultas Sains dan Teknologi, serta Fakultas Ilmu Komputer.

“Harapannya, di tahun depan setiap program studi bisa memiliki perwakilannya sehingga acara ini bisa lebih besar lagi,” tambah Rona.

Dalam sambutannya, Dr. Achmad Fauzi, S.E., M.M., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas terlaksananya acara pertama ini. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan awarding ini merupakan bagian dari proses panjang yang diikuti oleh para peserta dan berharap para finalis yang terpilih dapat menjadi cerminan mahasiswa Amikom yang multitalenta.

“Kegiatan ini, yang mengawali Duta Kampus tahun 2024, diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa lain dan membuka peluang bagi mereka yang berminat untuk mengikuti di masa depan,” ujar Dr. Achmad Fauzi. Beliau juga berharap acara ini berjalan lancar dan sukses, serta memberikan ucapan selamat kepada para peserta dan panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan acara ini.

Para finalis Duta Kampus Amikom sebelumnya juga telah mengikuti tahap mentoring dengan berbagai topik, yaitu: Mentoring Bahasa Inggris, Public Speaking, Personal Branding, dan Media Sosial. Pada sesi awarding ini, para finalis menjawab berbagai pertanyaan dari para juri dan menampilkan berbagai bakat serta performa terbaik mereka di depan dewan juri.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, berikut adalah hasil akhir dari acara Awarding Duta Kampus Universitas Amikom Yogyakarta 2024:

– Juara 1: Karen Ainun Jayatri dan Jose Reynal Dwi Putra
– Juara 2: Jenny Novianti Wijaya dan Apriansyah
– Juara 3: Olivia Corry dan Nauval Dafa
– Peserta Terfavorit: Sansan Aprilia

Jose dan Karen Menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari juri, panitia, teman-teman, dan keluarga yang memungkinkan mereka meraih prestasi ini, Mereka mengungkapkan rasa syukur dan percaya mampu menjalankan amanah ini dengan baik untuk membantu mengembangkan Universitas Amikom Yogyakarta menjadi lebih besar lagi kedepannya,

Acara ini diharapkan dapat menjadi tradisi tahunan yang semakin besar dan meriah di masa mendatang, dengan semakin banyak program studi yang turut serta. Universitas Amikom Yogyakarta bangga dengan talenta dan prestasi para mahasiswanya, serta berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan bakat dan kemampuan mereka./vdy