Amikom Career Fair 2024

17 July 2024 | Berita Utama

Yogyakarta, 10 Juli 2024 – Business Placement Center (BPC) Universitas Amikom Yogyakarta menyelenggarakan Amikom Career Fair 2024 yang berlangsung pada Selasa-Rabu, 16-17 Juli 2024, di Sahid Raya Convention & Hotel. Mengusung tema “Memaksimalkan Kreativitas dan Teknologi untuk Inovasi di Masa Depan,” acara ini bertujuan untuk membuka peluang karir bagi job seekers serta memperkenalkan inovasi startup dan UMKM kepada publik.

Amikom Career Fair 2024 adalah kali ketujuh BPC Amikom menyelenggarakan acara ini, dan tahun ini diikuti oleh sekitar 30 perusahaan ternama yang siap membuka lowongan kerja. Tidak hanya itu, acara ini juga menampilkan startup dan UMKM yang akan memperkenalkan produk mereka, memberikan peluang bagi mereka untuk menjalin relasi dengan individu maupun perusahaan.

Tahun ini, Amikom Career Fair juga mengundang alumni SMA/SMK di Yogyakarta untuk menjadi pengunjung, menambah luasnya jangkauan job seekers. Acara ini memberikan peluang bagi perusahaan untuk mengumpulkan data pelamar, melakukan rekrutmen langsung, serta memanfaatkan sistem terintegrasi yang mempermudah pengelolaan lowongan pekerjaan, pencarian kandidat, dan melihat portofolio pelamar. Informasi yang jelas terkait kegiatan Career Fair juga disediakan untuk memudahkan peserta dan pengunjung mengetahui jenis perusahaan dan lowongan kerja yang ada sebelum memasuki area Career Fair.

Selama 2 hari acara ini berlangsung, antusiasme pengunjung sudah terlihat dari sejak pintu dibuka. Ratusan job seekers memadati area pameran, berinteraksi dengan perwakilan perusahaan, serta startup dan UMKM yang memamerkan produk-produk inovatif mereka. Keramaian ini menunjukkan tingginya minat dan semangat para pengunjung untuk mencari peluang karir serta mengenal lebih jauh dunia startup dan UMKM.

Di dalam acara ini, peserta pameran dapat mengikuti berbagai kegiatan seperti Pameran Karir (Recruitment and Job Discussion), Pameran Startup & UMKM (Pameran Produk), Career Coaching, dan Company Awareness dari beberapa perusahaan. Setiap kegiatan disambut dengan penuh antusiasme, menciptakan suasana yang hidup dan dinamis sepanjang dua hari berlangsungnya acara.

Amikom Career Fair 2024 diharapkan dapat menjadi ajang yang bermanfaat untuk semua pihak, baik perusahaan yang mencari talenta berbakat maupun job seekers yang mencari peluang karir. Mari bergabung dan maksimalkan kreativitas dan teknologi untuk inovasi di masa depan.