Taekwondo AMIKOM Sabet 5 Emas, 3 Perak, dan 6 Perunggu dalam kejuaraan WALIKOTA CUP IX TAHUN 2022

29 December 2022 | Berita Utama

Yogyakarta – Taekwondo AMIKOM kembali menyabet 5 Medali Emas, 3 Medali Perak, dan 6 Medali Perunggu dengan mengerahkan 14 Atlet dalam kejuaraan WALIKOTA CUP IX TAHUN 2022 YOGYAKARTA. (28/12/2022)

Pengurus Taekwondo Kota Yogyakarta menggelar Kejuaraan Taekwondo “WALIKOTA CUP IX TAHUN 2022”. Kejuaraan ini merupakan kegiatan Tahunan Pengurus Taekwondo Kota Yogyakarta bekerja sama dengan KONI Kota Yogyakarta. Kegiatan ini menjadi barometer di dalam mengukur kemampuan atlet-atlet Taekwondo yang dilaksakan Regional 5 Provinsi.

Melalui Taekwondo kita ciptakan generasi muda Milenial yang suportif dan berprestasi dengan penuh persahabatan dan persaudaraan. Tema yang diusung dalam kegiatan kejuaraan kali ini menargetkan peserta yang berasal dari club, dojang/unit latihan Taekwondo yang berada di bawah naungan resmi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia/Pengda TI DIY dan undangan 5 Provinsi dengan target peserta 1350 atlet, super cadet, cadet, junior dan senior.

Universitas AMIKOM Yogyakarta, Taekwondo AMIKOM menurunkan 14 Atlet dengan perolehan 5 Medali Emas diantaranya Badiatur Rohmah Prodi S1 – Kewirausahaan dengan perolehan Medali Emas (Poomsae Senior Individual Putri), Bima Tazkiyatul ‘Ulum Prodi S1 – Sistem Informasi dengan perolehan Medali Emas ( Poomsae Senior Individual Putra ), Hapsari Puspa Amsoro Prodi S1 – Ilmu Komunikasi dengan perolehan Medali Emas (Poomsae Senior Individual Putri) & Medali Emas (Kyorugi Senior Putri U-46), Yuza Nugrahadita Prasetyo Prodi S1 – Informatika dengan perolehan Mendali Emas (Kyorugi Senior Putra U-63). Dan 3 Medali Perak diantaranya Firdaus Salsabil Prodi S1 – Sistem Informasi dengan perolehan Medali Perak (Poomsae Senior Individual Putra), Nur Fadhlur Rahman Prodi S1 – Informatika dengan perolehan Medali Perak (Kyorugi Senior Putra U-68), Nurul Lovita Sari Prodi S1 – Teknologi Informasi dengan perolehan medali perak (poomsae Senior Individual Putri), serta 6 Medali Perunggu diantaranya Philipus Dwi Julian Syaputra Prodi S1 – Informatika perolehan Medali Perunggu (Kyorugi Senior Putra U-63), Andi Bachdar DD Prodi S1- Teknologi Informasi perolehan Mendali Perunggu (Kyorugi Senior Putra U-54), Elisa Cahya Kristiana Prodi S1 – Hubungan Internasional perolehan Medali Perunggu (Poomsae Senior Individual Putri), Aditya Ahmad Nugraha Prodi S1- Teknologi Informasi perolehan Mendali Perunggu (Kyorugi Senior Putra U-54), Gilang Arrahman Prodi S1 – Ilmu Komunikasi
perolehan Medali Perunggu (Kyorugi Senior Putra O-87), Revi marisa Prodi S1 – Akuntansi perolehan Medali Perunggu (Kyorugi Senior Putri U-49).

Pelatih Taekwondo Amikom Yogyakarta, Andri Winanto, mengatakan kejuaraan ini bertujuan untuk lebih memantapkan atlet dalam berprestasi serta melatih mental juara para atlet.
Sementara itu, Ketua UKM dan Manajer Taekwondo Amikom Yogyakarta, Danendra Suganda W.P, semua telah dipersiapkan meskipun hanya beberapa kali TC dengan waktu latihan kurang lebih hanya 1 bulan. Dengan perolehan tersebut, merupakan konsistensi para atlet yang terus berlatih.

“Perolehan ini juga sebagai tolak ukur para atlet agar bisa memaksimalkan kemampuan dan terus ditingkatkan. Dengan adanya kejuaraan walikota ini bisa memotivasi atlet dan pelatih agar terus berkompetensi dalam berbagai kejuaraan, baik kejuaraan regional maupun nasional bahkan internasional,”katanya.

Para atletpun sama bangganya dengan apa yang mereka peroleh,

Selain itu menurut Andika Faris Pratama, selaku Coach Taekwondo AMIKOM Yogyakarta, kesuksesan ini tak lepas dari dukungan Lembaga Universitas AMIKOM Yogyakarta, Ibu Suyatmi, S.E., M.M selaku Direktur Kemahasiswaan Universitas AMIKOM Yogyakarta serta Bapak Mei P Kurniawan, M.Kom selaku pembina Taekwondo AMIKOM Yogyakarta, dengan hasil yang diperoleh dari kejuaraan ini lembaga dan pembina berharap atlet dari Taekwondo AMIKOM dapat meningkatkan potensi serta mengikuti kejuaraan ke kejuaran yang lebih bergengsi baik tingkat regional, nasional, maupun internasional serta semakin banyak atlet-atlet yang berkembang dan berhasil di Taekwondo Amikom Yogyakarta. Tim pelatih Taekwondo AMIKOM Yogyakarta serta dukungan dari orang tua atlet dan teman-teman semua.

“Hasil dari kejuaraan cukup mengesankan dengan beberapa atlet yang baru turun membela Taekwondo AMIKOM dengan penampilan yang luar biasa mampu bermain secara maksimal dalam kejuaraan ini dan beberapa evaluasi dari kejuaraan sebelumnya telah di perbaiki oleh atlet. Namun di balik itu semua masih harus ada beberapa peningkatan kualitas atlet untuk jadi lebih baik lagi,” tutupnya.