Show Up dan Awarding Night TEBAS 2021 – Jelajah Ruang Perantara

9 August 2021 | Info Kampus

Kompetisi Multimedia tingkat Nasional “The Best Annual Multimedia Show” (TEBAS) merupakan wadah apresiasi karya para kreator multimedia se-Indonesia yang dipersembahkan oleh Komunitas Multimedia Amikom (KOMA) Yogyakarta. Acara ini sudah berlangsung cukup lama dan tahun ini adalah tahun ke-11 TEBAS diselenggarakan kembali. Namun, hadirnya Pandemi Covid-19 yang belum berakhir kali ini TEBAS 2021 diselenggarakan kembali secara daring.

Penyelenggaraan secara daring tidak menjadikan sebuah halangan untuk para panitia yang mengupayakan agar dapat menjadikan TEBAS sesuai dengan tujuannya yaitu mengapresiasi karya para kreator Indonesia. Akan ada banyak rangkaian acara yang terdiri dari :

  1. Pameran karya
  2. Pemutaran film
  3. Webinar kreatif
  4. Sarasehan Komunitas
  5. Malam Penganugerahan.

Media yang digunakan tidak jauh dari platform online yang sudah umum diketahui masyarakat umum. Salah satunya Zoom Meeting, YouTube, Artstep, dan Kumos space. Untuk dapat menyaksikan keseluruhan rangkaian acara, diharapkan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu. Pameran karya dan pemutaran film dapat mendaftar melalui link berikut : http://Tebasaward.com/pamerandanscreening . Sedangkan webinar kreatif dapat mendaftar melalui link : http://tebasaward.com/seminar .

Setiap tahun TEBAS selalu menghadirkan juri, pemateri, dan bintang tamu yang luar biasa. Dan tahun ini pun begitu seperti webinar kreatif yang terdiri dari webinar ilustrasi dengan pemateri Aprilia Muktirina, webinar fotografi dengan pemateri Dian Rockmad, dan Riza Pahlevi sebagai moderator sarasehan komunitas. Untuk tanggal penyelenggaraan, 11-12 Agustus 2021 akan ada Show Up dengan rangkaian acara berupa pameran karya, pemutaran film, webinar kreatif, dan sarasehan komunitas. Dan malam penganugerahan akan diadakan pada tanggal 14 Agustus 2021 secara live di channel YouTube TEBAS AWARD.

Banyaknya kendala bukan berarti kita tidak dapat melakukan sesuatu untuk tetap berkarya dan saling mengapresiasi terlebih tidak dapat menyurutkan semangat KOMA untuk tetap menyelenggarakan ajang apresiasi terbesar “The Best Annual Multimedia Show 2021”. Semoga TEBAS 2021 nanti akan berjalan dengan lancar dan tujuan untuk mengapresiasi kreator multimedia se-Indonesia tercapai.

 

TEBAS 2021!

Break The Limit!

KOMA!

Selalu Dihati, Selalu Dinanti!