2 Mahasiswa Amikom Menyumbangkan Medali pada Cabang Kempo di POMNAS XVI 2019

3 October 2019 | Berita Utama

2 Mahasiswa Universitas Amikom berhasil Menyumbangkan Medali pada Cabang Olahraga Shorinji Kempo dalam ajang POMNAS XVI 2019 di Jakarta. Kedua Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta yang berprestasi di Ajang tersebut, adalah Muhammad Akbar Maulana dan Mita Pertiwi, yang berhasil menyumbang 2 Medali Perak melalui Cabang Olahraga Shorinji Kempo, untuk kategori Embu Berpasangan Campuran dan Randori Putri 65kg.

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI sendiri diselenggarakan pada tanggal 15-26 September 2019 di Jakarta. Pekan Olahraga Mahasiswa terbesar di Indonesia ini diikuti oleh 3404 atlet dari 33 provinsi di Indonesia. Para atlet akan mengikuti 19 cabang olahraga diantaranya bola basket, atletik, anggar, catur, bola voli, bulu tangkis, futsal, gulat, hockey indoor, judo, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, sepak takraw, tarung derajat, cricket serta eSport.

Kontingen BAPOMI-DIY sendiri menduduki peringkat ke-7 pada POMNAS XVI ini, dengan total 33 medali (7 medali emas, 14 medali perak, dan 12 medali perunggu). Pada capaian ini, DIY naik 4 peringkat dari POMNAS sebelumnya. Dalam Prosesnya, BAPOMI DIY melakukan rangkaian seleksi pada seluruh atlet mahasiswa yang berada di DIY untuk bisa mewakili Provinsi D.I Yogyakarta dalam ajang tersebut.

Ajang POMNAS XVI ini tidak hanya sebagai pesta olahraga atlet mahasiswa tingkat nasional. Akan tetapi, POMNAS ini juga sebagai ajang untuk menjalin persaudaraan atlet mahasiswa antar daerah se-Indonesia serta momen para atlet untuk menjunjung sportivitas guna meraih prestasi terbaik yang nantinya akan menjadi penerus untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi olahraga tingkat Intenasional baik AUG maupun Universiade.