Topik:
Topik:
Pengantar
Pesan dari rektor
Prof. Dr. M. Suyanto,MM.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam sejahtera
Puji syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Allah swt atas nikmat dan karuniaNya sehingga sampai saat ini Universitas Amikom Yogyakarta tidak terasa sudah 28 tahun berdiri dan melayani masyarakat dalam penyediaan pendidikan berbasis entrepreneurship yang menebar kebajikan dalam bidang ekonomi kreatif. Berbagai capaian baik tingkat nasional maupun internasional telah membawa nama Amikom Yogyakarta semakin dikenal. Kita patut bersyukur atas capaian tersebut yang merupakan hasil kerja keras mahasiswa, dosen, tenaga pendidikan dan Amikom secara kelembagaan.
Kami mengajak sivitas akademik untuk terus bekerja keras menjaga nama Amikom Yogyakarta dengan meningkatkan kinerja dan prestasi dengan niat sebagai bagian dari ibadah kita kepada Allah. Salah satu usaha untuk menjaga nama Amikom Yogyakarta adalah dengan membuat satu standar baku logo Amikom Yogyakarta yang akan dipakai di berbagai platform baik website resmi, media sosial, brosur dan media promosi lainnya. Saya mengucapkan terima kasih kepada tim design dari Direktorat Innovation Center yang telah berinisiatif menyusun panduan branding sebagai acuan bagi semua sivitas akademika dalam menggunakan logo dan tulisan Amikom diberbagai media informasi dan promosi.Saya berharap semua pihak baik mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, dan mitra Universitas Amikom Yogyakarta dapat menggunakan brand guideline tersebut dengan sebaik baiknya. Semoga Allah senantiasa merahmati kita semua
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Visi & Misi
Visi
Visi Universitas Amikom Yogyakarta adalah menjadi perguruan tinggi unggulan dunia dalam bidang ekonomi kreatif yang berbasis kewirausahaan yang menebar kebajikan
Perguruan tinggi unggulan dunia merupakan perguruan tinggi yang masuk daftar 750 perguruan tinggi yang dikeluarkan oleh QS Ranking pada 2025 dan Perguruan tinggi unggulan dunia merupakan perguruan tinggi yang masuk daftar 500 perguruan tinggi yang dikeluarkan oleh QS Ranking pada 2030.
MISI
Universitas Amikom Yogyakarta memiliki misi :
Brand Value
01
Caring culture adalah budaya yang dibangun dengan dasar kepercayaan dan saling mengasihi dengan pedoman hadist Nabi “Tidak beriman salah seorang dari kamu sekalian, sehingga ia mencintai untuk saudaranya apa yang ia cintai untuk dirinya” Intinya adalah seorang yang lainnya bagaikan satu jiwa, jika dia mencintai saudaranya maka seakan-akan dia mencintai dirinya sendiri dan harus menjauhkan diri dari perbuatan hasad (dengki).
02
Purposing culture adalah budaya yang dibangun berdasarkan pada tujuan hidup yang mulia, berkarya dan berprestasi yang paripurna bukan untuk memperoleh materi sema ta tetapi dilakukan karena bentuk kecintaanya kepada Tuhan. Tujuan hidup manuisa meliputi tigal hal yaitu : menyembah kepada Allah (beriman), memanfaatkan alam semesta (beramal) dan membentuk sejarah dan peradaban (berilmu).
03
Learning culture adalah budaya yang dibangun berdasarkan hasrat untuk menjelajahi dan mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi dengan penuh daya kreasi dan inovasi. “Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat dan Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan”.
04
Enjoyment culture adalah budaya yang dibangun berdasarkan keinginan untuk membahagiakan orang lain, menciptakan suasana yang membahagiakan dan menyenangkan.